Senin, 10 Februari 2014

PENGUASAAN KONTEN


SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING

  1. Topik Bahasan                                     : 10 Taktik menghadapi Interview Dunia Kerja.                                          
  2. Bidang pengembangan                        : Pengembangan dan Perencanaan Karir
  3. Jenis Layanan                                      : Penguasaan Konten
  4. Fungsi layanan                                    : Fungsi Pemahaman,  pencegahan, pemeliharaan dan pengembangan.
  5. Tujuan Layanan                                  :
v  Agar Siswa mengenal dan memahami tentang apa itu interview kerja.
v  Siswa percaya diri dan mampu menyiapkan diri untuk tampil pada interview kerja tertentu.
v  Siswa terampil dalam menghadapi pewawancara pada interview kerja.                                                                          
  1. Sasaran Layanan                                 : Siswa kelas XII Akuntansi 1
  2. Uraian Kegiatan dan materi layanan   :          
v  Penyampaian materi mengenai konsep dan taktik wawancara atau interview di dunia kerja
v  Pemberian tugas kepada siswa untuk menuliskan apa saja yang diketahuinya mengenai interview
v  Penyampaian 1 atau 2 orang mahasiswa mengenai LKS yang telah di tulisnya.
v  Pembahasan LKS dan melatih keterampilan siswa mengenai interview ini secara bersama-sama di kelas.
  1. Metode                                                : Ceramah, tanya jawab, Pemberian Tugas
  2.  Tempat Penyelenggaraan                   : Ruang kelas
  3. Waktu: tanggal, semester                    : Januari, minggu ke 1, Semester II
  4. Penyelenggara Layanan                      : Peni Okto Randi (Guru Pembimbing)
  5. Pihak-pihak yang disertakan dalam penyelenggaraan layanan :
  6. Alat dan perlengkapan yang digunakan: Laptop, infokus, powerpoint, lembaran LKS Loudspeaker.
  7. Rencana penilaian dan tindak lanjut layanan:
  • Penilaian Segera                      : Menanyakan pemahaman siswa mengenai materi yang disampaikan dan melihat  jawaban siswa di LKS yang telah dibagikan                              
  • Penilaian Jangka Pendek         : Mengamati Sikap dan Perilaku siswa di kelas yang dapat dihubungka dengan keterampilan interview ini. Misalnya penampilannya ke sekolah.
  • Penilaian Jangka Panjang        : Melihat data siswa yang lulus di perusahaan-perusahaan tertentu
  1. Keterkaitan layanan ini dengan layanan/kegiatan pendukung lain: Himpunan Data, Aplikasi Instrumentasi.
  2. Catatan khusus                                                :
………………………………………………………………………………………



Tegal,    Februari 2014

Mengetahui
                                                                                    Guru Pembimbing



                                                                                                 Kholipatul Atiq
                                                                                                NPM.1111500201

Tidak ada komentar:

Posting Komentar