SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING
- Topik Bahasan : 10 Taktik menghadapi Interview Dunia Kerja.
- Bidang pengembangan : Pengembangan dan Perencanaan Karir
- Jenis Layanan : Penguasaan Konten
- Fungsi layanan : Fungsi Pemahaman, pencegahan, pemeliharaan dan pengembangan.
- Tujuan Layanan :
v Agar Siswa
mengenal dan memahami tentang apa itu interview kerja.
v Siswa
percaya diri dan mampu menyiapkan diri untuk tampil pada interview kerja
tertentu.
v Siswa
terampil dalam menghadapi pewawancara pada interview
kerja.
- Sasaran Layanan : Siswa kelas XII Akuntansi 1
- Uraian Kegiatan dan materi layanan :
v Penyampaian
materi mengenai konsep dan taktik wawancara atau interview di dunia kerja
v Pemberian
tugas kepada siswa untuk menuliskan apa saja yang diketahuinya mengenai
interview
v Penyampaian
1 atau 2 orang mahasiswa mengenai LKS yang telah di tulisnya.
v Pembahasan
LKS dan melatih keterampilan siswa mengenai interview ini secara bersama-sama
di kelas.
- Metode : Ceramah, tanya jawab, Pemberian Tugas
- Tempat Penyelenggaraan : Ruang kelas
- Waktu: tanggal, semester : Januari, minggu ke 1, Semester II
- Penyelenggara Layanan : Peni Okto Randi (Guru Pembimbing)
- Pihak-pihak yang disertakan dalam penyelenggaraan layanan :
- Alat dan perlengkapan yang digunakan: Laptop, infokus, powerpoint, lembaran LKS Loudspeaker.
- Rencana penilaian dan tindak lanjut layanan:
- Penilaian Segera : Menanyakan pemahaman siswa mengenai materi yang disampaikan dan melihat jawaban siswa di LKS yang telah dibagikan
- Penilaian Jangka Pendek : Mengamati Sikap dan Perilaku siswa di kelas yang dapat dihubungka dengan keterampilan interview ini. Misalnya penampilannya ke sekolah.
- Penilaian Jangka Panjang : Melihat data siswa yang lulus di perusahaan-perusahaan tertentu
- Keterkaitan layanan ini dengan layanan/kegiatan pendukung lain: Himpunan Data, Aplikasi Instrumentasi.
- Catatan khusus :
………………………………………………………………………………………
Tegal, Februari 2014
Mengetahui
Guru
Pembimbing
Kholipatul Atiq
NPM.1111500201
Tidak ada komentar:
Posting Komentar